Selamat Datang di Dunia Dudulzz Kazekage

Senin, 10 Agustus 2009

My First Singing Experience on Stage (hehehe)



Hehehe....aku ini orang biasa yang ga bisa apa-apa. Misalpun bisa ya cuma sedikit-sedikit bisanya. Saat ini aku sedang bergabung sama band yang namanya "SIXTH GENERATION". Bandku ini baru saja berdiri sekitar 8 bulan. Bandku ini merupakan merger dari dua band. Yaitu band ku yang namanya MIGRAND sama band adikku yang namanya KANVAS. Berhubung beberapa personil dari masing-masing band ada yang tidak konsisten, akhirnya ter-merger-lah band ini.

Berawal dari hobi dan iseng. Kemudian timbul keinginan untuk membuat band yang memainkan lagu indie alias lagu ciptaan sendiri. Lalu terbersit pemikiran kami tentang aliran musik. Dan sudah diputuskan aliran kami adalah Progressive Rock.

Beberapa lagu sudah kami track baik di track di Studio maupun di rumah sendiri. Kebetulan ortuku sudah memfasilitasi aku dan adiku dengan audio-audio yang mendukung seperti mixer 24 channel, mic, dan alat musik tentunya. Dan yang paling utama adalah seperangkat PC. Alhamdulillah hobi musik ku ini didukung sama keluarga.

Band ku ini masih baru. Benar-benar baru melangkah. Kami mencoba untuk exist aja dengan mengikuti parade-parade. Seperti parade yang diadakan di salah satu TV lokal di Semarang dan di Panggung Jateng Fair 2009.

Singkat Cerita, kemarin tepatnya hari minggu tanggal 9 Agustus 2009, band ku tampil di PRPP alias Jateng Fair 2009. Kebetulan aku sudah 3 bulan menjalani kursus vokal. Yah, jadi daripada aku ga praktek nyanyi, mending aku praktek aja jadi backing vokal. Hehehehe..... Alhasil, kemarin aku bener-bener jadi backing vokal. Walaupun berantakan, tapi kata orang it's all over fine. Mungkin karena mainin lagu sendiri, jadi ga ada yang tau salah ato bener. Hehehe.

Tapi di tengah-tengah acara, aku dibisikin sama MC nya.
"Mbak...tambah satu lagu lagi ya mainnya...", ujar MC cewe.
"Aduh...kok baru bilang sekarang mbak...", jawabku sambil main keyboard jadi agak bingung mainnya.
"Lha ini ternyata pada belom dateng band lainnya mbak...", jawab Mbak MC.

Langsung aku kasih kode sama temen-temen buat mainin satu lagu orang. Biasalah lagu andalan kami dari dulu tuh lagunya Evanescence. Kebetulan karena basis baru, jadi yang dia hafal baru Bring Me to Life. Ya akhirnya main lagu itu. Dalam lagu itu ada backingan suara rap. Walaupun cuma sedikit, tapi waktu latihan-latihan sebelumnya aku belom pernah nyoba. Akhirnya kemarin aku iseng aja nyoba nyanyi rap nya. Hehehe... Aku pikir kan yang nonton temen-temen sendiri. Jadi biasa aja lah. Toh pasti mereka maklum kok. Karena aku backing vokal newbie. Alhasil.......hancurrrr....hahahaha... Kebetulan beberapa temenku ada yang ambil videonya.

"Ndri...ndri...kamu lucu banget pas nyanyi Bring Me To Life..Keliatan banget kalo telat-telat.", kata Slamdunk temenku sambil ketawa-tawa di ym.
"hihihih...ya maklum lah..aku kan newbie...", jawabku sambil nyengir malu-malu.

Tapi ya itu pengalaman pertamaku nyengyong di atas panggung gede sambil maen keyboard. Udah gitu, mic nya terlalu tinggi, jadi agak susah aku nyanyinya. Udah gitu sustain(pedal keyboard) ku rusak lagi. Uwh...bikin bete seketika. Jadi ga mood maen aku kalo ada masalah sama alat-alatku. Padahal kemarin disuruh maen lagu lagi karena belom ada yang dateng. Tapi mau gimana lagi. Aku udah bete. Hikzz....padahal pengen banget maen lagi. Tapi aku kayak burung tanpa sayap kalo main keyboard tanpa sustain.

But that was my first singin experience on stage. It was unforgettable. hehehe... Makasih buat temen-temen yang udah mau dibela-belain panasan nonton dan ambil gambar-gambar bandku pas maen. Hehehehe... That was priceless. Thank You so much

2 komentar:

  1. hehehehe yiiiihhhaaa (gaya koboi)
    mas kaze performnya lumayan, lumayan ancur hehehehe
    gak kok, kemarin bagus, paling bagus diantara band yang lain (ya iyalah, lha yg aku tonton cuma 2 tok wa ha ha ha)

    tetep semangat buat mas kaze and sixth generation

    BalasHapus
  2. eh satu lagi ndri, aku kamren bikin vidio 2 lagu terakir. nek sempet sesok tak tranper... pake bluntut ya....

    dan dijamin gak putus2 kaya vidio km yg ada di indowebster... wa ha ha ha ha

    BalasHapus