Selamat Datang di Dunia Dudulzz Kazekage

Selasa, 11 Agustus 2009

More First Time Experience (dudulzzz banget....)

Wah...hari-hariku ini makin seru aja nih. Hehehehe... Aku ini berawal dari orang biasa yang ga bisa apa-apa. Sedikit demi sedikit hal yang aku minati, aku pelajari. Seperti bermain alat musik favorit, keyboard. Hingga les vokal, yang baru aku jalani selama tiga bulan ini. Yah, walaupun kesemuanya baru asal-asalan bisanya, tapi aku seneng banget bisa unjuk gigi alias pasang aksi di panggung buat nunjukin ke orang-orang kalo aku ini udah bukan orang yang ga bisa apa-apa lagi. Hehehe... ya gak segitunya sih. Itu semua cuma hobi aja yang aku salurkan bareng sama temen-temen. Daripada nglakuin hal negatif mending nglakuin hal-hal positif. Iya ga?

Pada hari Selasa malam, tepatnya tanggal 11 Agustus 2009, di salah satu event besar Semarang, ada hal unik yang baru aku lakukan pertama kali. Hal yang sama sekali tidak pernah terbersit sekilaspun dalam benakku. Menjadi seorang MC.

Cerita ini merupakan kelanjutan dari pengalaman pertamaku menjadi backing vokal di bandku. Singkat cerita, setelah "manggung", aku sebagai koordinator bandku, dimintai contact person agar mudah menghubungi kalau ada job atau tawaran manggung. Dari situ semua berawal. Lalu pada hari Selasa siang, aku ditelpon salah seorang anggota EO yang menyelenggarakan acara tersebut. Waktu ditelpon, aku masih di kantor.

"Halo...dengan mbak indri?", tanya mas EO."Iya...siapa nih?", tanyaku singkat.
"Ini EO yang kemarin, masa lupa?", jelas mas EO

Langsung saja aku teringat acara hari Minggu sebelumnya. Ada EO yang minta nomor hapeku.

"Oh iyaaaa....gimana mas? Ada apa?", tanyaku sambil bingung sama cengar-cengir.
"Ntar malem kalo maen di panggung utama bisa ga band mu?", tanya mas EO.

Aku kaget dan bingung karena kebetulan drumerku masih ada acara di kantornya. Pasti ga bisa lah. Langsung saja aku ngarang jawaban.

"Waduh mas....kayaknya ga bisa deh..sori ya. Soalnya drumernya lagi di luar kota. Jadi ga bisa kalo hari ini mas.", jelasku dengan karangan sedapatnya.
"Emm....gimana sih? Masa ga bisa? Dikasih tawaran malah ga mau.", ujar mas EO dengan sedikit ketus.
"Aduh..sori mas, jangan dadakan gini. Soalnya sebagian besar dari personil udah pada kerja. Jadi kalo dadakan gini belum tentu bisa.", jelasku sambil agak sebel sama pernyataan mas EO.
"Huh...terus bisanya kapan dong?", tanya mas EO.
"Ya...yang jelas minggu ini kayaknya ga bisa mas.", jawabku cuek.
"Gimana sih? Kan tanggal 18 tutup.....Yaudah deh ntar gampang bisa diatur.", sahutnya dengan nada lebih kalem dari sebelumnya.

Lalu sejenak mas EO yang sampai sekarang aku belum tau namanya itu terdiam. Selang beberapa detik, dia melanjutkan pembicaraan.

"Gini ndri, ntar malem kamu bisa ga jadi MC di panggung utama?", tanya mas EO.
"Hah???? Yang bener aja mas. Aku ini belom pernah ng MC sebelumnya...", jawabku sambil terkaget-kaget melongo hehehe.
"Ya dicoba lah. Kan kita juga lagi meng-audisi MC baru juga.", jelas mas EO.
"Oh..gitu ya. Emm... emang jam berapa sih acaranya?", tanyaku sambil mikir bisa gak ya.
"Kamu dateng kesini jam tiga sore aja.", jelasnya.
"Weew....ga bisa mas. Aku ini masih di kantor. Ga bisa pulang-pulang seenaknya. Aku harus minta ijin dulu.", jelasku sok sibuk padahal emang kebetulan kantorku lagi sepi kerjaan jadi bisa pulang-pulang seenaknya hehehe.
"Waduh gitu ya...terus gimana dong?", tanya mas EO lagi.
"Ntar malem jam 6 aku juga ada les vokal mas.", jelasku.
"Oh...gitu... Yaudah habis selesai les kamu ke sini aja. Ke loket 12 ya. Panggung utama mulai jam 8 malem sampai jam 11 malem.", jelas mas EO agak putus-putus karena sinyal jelek.
"Emm....aku tanya ibuku dolo ya. Boleh ato ga..", ujarku cuek hehehe.
"Oke deh, aku tunggu aja kabarnya, nanti aku kabari lagi jadinya gimana. Ini aku mau kontak MC nya dulu bisa ga. Nanti misal mereka bisa, kamu nimbrung aja. Sekalian audisi.", jelas mas EO panjang lebar sampe hape panas.

Lalu aku tanya ibuku lewat telepon. Wuz wuz wuz....bla bla bla.... Diputuskan bahwa aku boleh-boleh aja bantuin MC disana.

"Ya terserah kamu. Kalo kamu berani ya berangkat, kalo ga ya kenapa ga dicoba dulu?", jelas Ibuku.
"Wew....", jawabku ga jelas.

Selang beberapa menit, aku sms mas EO tadi yang menyatakan kalo aku bisa ikut ng MC. Setelah itu, mas EO nya telpon aku lagi.

"Oke ndri. Nanti aku tunggu di parkir Maerokoco loket 12 ya. Aku tunggu jam setengah 8 nyampe sini ya. Nanti bilang aja sama tukang karcisnya kalo kamu itu MC panggung utama biar bisa masuk gratis.", jelas mas EO.
"Oke deh...terus nanti ada partnernya kan?", tanyaku sambil deg-degan ga jelas.
"Yo ntar gampang lah. Ntar diliat aja.", jelas mas EO lagi.

Dzigh....Kabooom...Pyar...Brugh...Cepret....Glodak... Dengan penuh perjuangan aku datang ke sana. Secepat kilat, karena aku kejar-kejaran dengan waktu. Aku harus les dulu, terus nunggu adiku njemput. Wah...pokoknya bener-bener kayak Sailormoon yang lagi cepet-cepet dengan misi menyelamatkan dunia.

Akhirnya jam 8.06 aku sampe di tempat parkir depan Loket 12. Aku sms si mas EO tadi. Aku ga mau bilang sama tukang karcis kalo aku ini MC panggung utama. Kan malu, aku ini belom pernah jadi MC tau-tau ngaku-ngaku kalo aku ini MC. hehehehehe.

Selang 15 menit sampai juga ke panggung. Tapi bukan panggung utama. Karena aku sendiri ga bisa jamin aku bisa menghebohkan suasana ato ga. Akhirnya aku ditempatkan di panggung yang sama seperti pas aku maen di hari minggu. Aneh rasanya, jadi MC di panggung yang sama, acara yang sama waktu aku maen band. Hahahahaha... Kebayang ga tuh. Salah satu anggota EO nya ada yang nyeletuk.

"Wah....mbake kemarin maen kibord sekarang jadi MC.", celoteh mas EO yang laen sambil cengar-cengir.
"Hehehehe....aku dipaksa ini. Jangan ketawa ya kalo aneh. Maklum newbie.", hehehehe pembelaanku maksa banget.

Ciat ciat.... Akhirnya aku mendaki tangga yang sama pas manggung sebelumnya, dan naik ke panggung yang sama. Ouuuuwwwwhhh..... bener-bener aneh. Ajaib banget tau-tau aku ada disini sambil pegang mic siap-siap jadi MC.

Akhirnya tiba giliranku untuk cuap-cuap. Bla bla bla bla bla.... Semua omong kosong aku lontarkan. Udah ga ada malu, ga ada rasa grogi. Karena aku udah biasa berdiri di panggung. Cuma bedanya, biasanya ga sambil pegang mic dan teriak-teriak memoderasi acara. Biasanya kan cuma berdiri, sambil mijit-mijit kibord sambil ngintip contekan chord. Hehehehe. Dengan gayaku yang selengekan dan medok banget logatnya, aku sok pede aja teriak-teriak minta tepuk tangan, sama promosi segala macem. Wah pokoknya bener-bener moment yang ga terduga lah. Untung aja yang nonton dikit, dan mereka juga sebagian besar merupakan kru dari band-band yang tampil. Jadi kebanyakan dari mereka ga begitu ngurusi jalannya acara, yang penting band mereka main dengan terlihat keren.

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 malam. Acara udah selesai. Tenggorokanku kering banget rasanya habis teriak-teriak ga jelas. Terus mas EO datang menghampiriku.

"Ndri, besok kamu mulai tak lepas ya. Kamu kalo bisa jadi MC di panggung utama. Sekalian aku tes lagi.", ucap mas EO.
"Hayaaaahh......dilepas??? Emang burung dilepas? Aduh gimana sih mas? Emang aku tadi bagus apa ngocehnya? Kan jeleg banget tuh. Asal banget lah. Masa mau dilepas? Gila dunkzz...", ocehku panjang banget.
"Yah...udah lumayan cuma nanti tak tes lagi buat di panggung utama.", jelas mas EO.
"Wew gila....oke lah. Cuma aku ga bisa jamin lho. Soalnya aku ini ga ada latar belakang MC sebelumnya. Jadi harap maklum ya.", jawabku.

Ya gitu deh. Ada-ada aja pokoknya. Aneh-aneh aja kejadian yang aku alami. Hehehe. Tau ga? Aku pas jadi MC kemarin itu, sama sekali ga dikasih tau apa-apa tentang sponsor, terus disuruh bilang apa aja. Aku dilepas gitu aja disuruh ngomong sendiri. Emang sudah ada catetannya. Tapi kan aku itu cuma kibordis dudulzz yang tau apa sih soal meng-MC? Kalo ke WC tau. Kalo jadi MC hehehe..... ya gitu deh hasilnya. Tetep aja dudulzzz. Karena emang dasar dudulzzz akunya. Tapi untung aku sering liat orang jadi MC. Jadi bisa sedikit improvisasi, yah walaupun kacau banget. Maklum lah... namanya juga First time experience. Hehehe....

1 komentar:

  1. sering-sering aja latihan ndri, siapa tau nanti agustusan dipanggil buat jadi MC di IStana merdeka weehhhaa (lebay)

    kembangkan aja bakat ngocolmu hehehe

    BalasHapus